Hal-hal kecil dan indah yang kutemukan dalam penderitaan #1


Saat aku dihadapkan pada suatu tantangan, biasanya aku mengeluh, menyalahkan orang lain. Tapi bila aku mencoba mengubah sudut pandangku, justru hal yang menyebalkan itu mengujiku dan malah membuatku untuk tidak mengeluh. Bila kuingat bahwa apa yang kulakukan haruslah untuk kemuliaan Tuhan, aku tak berani lagi mengeluh, komplen atau bersungut-sungut. Bila aku tahu Tuhan memenangkan aku dan berada di pihakku, aku tahu aku akan dibela Tuhan, aku tahu bila aku percaya dan imanku kuata, aku akan tetap bersuka cita bila menemukan hal menyebalkan dalam hidupku. Selamat datang hal yang menyebalkan, perkataan orang lain yang bikin kesal, atau orang yang mengganggu. Justru disitu aku belajar untuk menemukan sukacita. Justru disitu aku belajar tidak lagi mengeluh dan bersungut-sungut. Terima kasih hal-hal negatif, kau mengubahku jadi positif.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

