#31dayrosary (Bagian 1)


31-Day Rosary Program adalah sebuah program yang saya rancang dan canangkan bagi saya sendiri, yakni selama bulan Oktober, setiap hari saya akan mendoakan 1 kali doa rosario dengan ujub doa yang berbeda-beda dari orang lain yang ingin didoakan. Atau bisa juga ujub doa tidak dimintakan oleh orang lain tapi ide mendoakan orang datang dari saya. Intinya, selama bulan Oktober, setiap harinya saya harus berdoa rosario 1 kali. Itu yang pertama. Yang kedua, setiap satu doa rosario saya memiliki 1 ujub yang selalu berbeda tiap harinya. Ketiga, Ujub doa harus dari orang lain atau mendoakan orang lain, tidak boleh doa untuk kebutuhan/kepentingan saya sendiri.

Bulan Oktober adalah Bulan Rosario. Itu sebabnya, saya mengambil momen bulan ini sebagai bulan saya berdoa rosario tiap hari dengan membawa ujub doa dari orang lain atau mendoakan orang lain dan saya namakan program itu 31-day rosary program. Selain itu, program ini menjadi ungkapan syukur saya. Pertama, karena saya merasakan doa rosario ini mampu menenangkan hati saya yang sering gelisah, doa rosario juga mampu mengusir kekuatan jahat yang hendak menjatuhkan saya pada godaan setan dan dosa. Kedua, dua tahun terakhir ini setelah menjalani hidup baru dalam roh, saya dibimbing oleh Roh Kudus mengenal dan menghayati doa rosario sehingga saya merasakan manfaat yang luar biasa seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Ketiga, Tuhan sudah mengabulkan doa saya lewat perantaraan doa Bunda Maria pada saat saya berdoa rosario. Sebagai ungkapan syukur, saya putuskan bulan Oktober saya akan doakan teman-teman, orang lain yang menjadi followers saya di twitter serta anggota keluarga saya. Pokoknya, saya mau persembahkan 1 kali doa rosario saya dengan membawa ujub doa dari orang lain. Biarlah saya menaggalkan jubah keegoan saya yang punya sejuta keinginan, kebutuhan agar saya bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan doa.

Puji Tuhan, lewat akun twitter saya berhasil mengumpulkan ujub doa hingga hari 22.Dan masih terus bertambah! Luar biasa respon yang saya dapatkan baik dari teman maupun mereka yang tidak saya kenal secara pribadi namun saling terhubungi lewat social media.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

