aku kekasih dan mempelaiMU


Ternyata …

aku lebih mencintaiMU
aku lebih jatuh cinta padaMU
aku lebih mengagumiMU
aku lebih membutuhkanMU
aku lebih merindukanMU
aku lebih menginginkanMU

lebih dari apa yang kupikirkan,
kubayangkan,
lebih dari yang bisa dimengerti pikiranku
dan tak terbantahkan
lebih dari yang kurasakan pada yang selama ini kusayangi

Tuhan Yesus,
ternyata …

hatiku rindu memuji Engkau
hatiku haus menyembah Engkau
jiwaku mencari-cari Engkau
ingin bersekutu denganMU
tinggal dalam baitMU
ikut dalam perjalanan Roh KudusMU
memperluas kerajaan Allahku

Aku tahu
mencintaiMU berarti

mengasihi sesamaku
memberikan diriku kepada yang lain
menyerahkan diriku pada derita
dan salibMU
mempersembahkan tubuh, jiwa dan rohku
hanya pada Engkau, Yesus
Tuhan dan Allahku

Tuhan Yesus
hatiku tergetar saat Kau berbisik lembut
kaulah kekasih dan mempelaiKU

Tuhan Yesus kekasih jiwaku,
penjaga hatiku.
Ini aku…
kekasih dan mempelaiMU….

***************

Puisi diatas terisnpirasi saat permenungan doa pagi saya, Selasa 22 Mei 2012. Ketika itu saya dengar lagu “Kau Kekasih dan Mempelaiku” yang dibawakan Joy Tobing, dan jiwa saya tergetar dasyat. Lagu ini sungguh menyentuh saya dan tiada keinginan yang lebih paripurna daripada mempersembahkan diri ini sebagai kekasih dan mempelai Kristus demi kemuliaanNYA di bumi dan di surga!

Kau Kekasih dan Mempelaiku

Jiwaku ini haus kepadaMU
Tubuhku ini rindu kepadaMU
S’perti tanah kering dan tandus
Tiada berair

Bibirku akan memegahkan Engkau
Aku mau memuji s’lamanya
Seumur hidupku hanyalah Kau pujaanku

Reff: S’bab hanyalah Kau kekasihku
Kutunggu kedatanganMu
Kupersembahkan seluruh hidupku
Akulah kekasihMu, mempelaiMu

Apabila aku ingat padaMU
Merenungkan Engkau sepanjang malam
Jiwaku melekat padaMU
Kasih jiwaku

Reff: S’bab hanyalah Kau kekasihku
Kutunggu kedatanganMu
Kupersembahkan seluruh hidupku
Akulah kekasihMu, mempelaiMu

Leave a Reply

