Kesempurnaan Mengikuti Yesus


Bacaan hari ini, Senin 28 Mei 2012 diambil dari surat Santo Petrus yang pertama (1:3-9) dan Injil Markus 10:17-27. Ada 3 poin yang bisa saya simpulkan untuk kita dapat beroleh kesempurnaan dalam mengikuti Yesus.
1. Turutilah semua perintah Allah, seperti 10 perintah Allah yang telah Tuhan berikan pada Musa dalam kisah perjanjian lama yang kemudian dinyatakan kembali oleh Yesus pada Injil hari ini (Markus 10:19)
2. Untuk mengikuti Yesus secara sempurna, tidak cukup hanya menjalankan segala perintah Allah, tapi seseorang harus berkomitmen melepaskan segala keterikatannya pada harta-harta duniawinya, bukan cuma sekedar harta material tapi juga berhala lainnya yang bisa memisahkan dia dari kasih Kristus, entah itu persahabatan atau hubungan/relasi dengan sesama yang tidak menyehatkan/tidak bermanfaat/hubungan yang abusif,menyakitkan atau ikatan dengan kuasa gelap. (Markus 10:21)
3.Memiliki iman yang kuat bahwa Tuhan sanggup menggantikan harta-harta duniawi kita yang sangat kita sayangi itu dengan harta surgawi yang tak tertandingi bila dibanding dengan harta duniawi yang kita banggakan (1Petrus 1:17 dan Markus 10:27). Kebahagiaan, dan sukacita yang abadi selamanya yang kita peroleh dengan mengikuti Yesus mampu mengalahkan kepuasaan yang kita dapatkan dari harta-harta duniawi yang bersifat sementara.

Selamat mengikuti Yesus dengan sempurna!

One thought on “Kesempurnaan Mengikuti Yesus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s