Ketika Yesus memberiku Seratus Kali Lipat


Jawab Yesus: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya, orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.
(Markus 10:29-30)

Mengapa pada masa ini mendapat penekanan? Karena saya sendiri sudah mengalami pemenuhan janji Tuhan dalam firmanNya hari ini.

Ketika beberapa tahun lalu, saya memutuskan untuk meninggalkan pergaulan tak sehat dan kembali mengikuti Yesus untuk menjalani kehidupan yang kudus, saat itu pulasaya dibukakan jalan masuk mengenal dan mengalami kehidupan doa yang intens setiap hari, pengenalan akan firmanNya dan komunitas katolik yang baru yang membuat iman saya bertumbuh dan berkembang. Kebahagiaan semu, saat itu juga langsung digantikan oleh Yesus dengan sukacita yang tak terbayangkan.

Ketika beberapa tahun lalu saya memutuskan meninggalkan teman-teman dari lingkungan pergaulan bebas dan penuh hedonisme dan materialistis, Tuhan ganti dengan sahabat-sahabat seiman yang lebih dari saudara yang selalu mendukung saya dalam doa dan menerima saya apa adanya.

Ketika saya memutuskan meninggalkan orang-orang yang saya cinta mati-matian dan saya kira mencintai saya juga namun malah mengecewakan dan mengkhianati saya, saat itu juga Tuhan sadarkan dan buka mata saya bahwa saya dikeliling orang-orang terdekat yang mengasihi saya tanpa batas dan tanpa syarat. Mereka adalah bapak dan ibu saya serta dua anak saya.

Ketika saya memutuskan meninggalkan gaya hidup saya yang penuh hura-hura dan foya-foya, saat itu pula Tuhan gantikan dengan gaya hidup kristiani ala Yesus Kristus yang sederhana, penuh dengan keheningan namun meninggalkan suka cita dan damai sejahtera tiada taranya.

Terima kasih Tuhan Yesus untuk segala kebaikanMU di dalam hidupku…..

Leave a Reply

