Anda dan Saya adalah Pembawa Kabar Gembira


Apa kata Romo di akhir misa, setelah ia memberikan berkat dan sebelum ia meninggalkan altar?
“Pergilah, kamu diutus!”

Ya, kita semua diutus. Saya dan Anda. Tidak terkecuali. Bahkan, ini adalah kewajiban kita. Yakni untuk mewartakan kabar gembira. Banyak orang katolik merasa atau berpikir bahwa pergi ke gereja seminggu sekali pada hari Minggu sudah cukup. Ditambah dengan perbuatan baik, jangan berdosa. Gak nyebelin orang lain, itu sudah cukup. Baca kitab suci gak wajib. Emangnya ngapain ribet baca alkitab. Kan, gak mau jadi pewarta atau penginjil, toh
Itulah pikiran yang berkembang dalam pikiran orang katolik yang belum memahami makna evangelisasi pribadi. Sementara kita sering mengeluhkan, wajah dunia yang semakin buruk. Korupsi dimana-mana, anak-anak remaja terjerumus pergaulan bebas, kecanduan internet dan social media, kejahatan terus menghantui kehidupan ini. Tapi tahukah Anda, apabila Anda memahami makna dari evangelisasi itu, Anda akan bisa memberikan kontribusi untuk mengubah wajah dan tatanan dunia yang begitu amburadul dan bobrok menjadi lebih baik lagi. Kembali pada bagaimana Allah menciptakan segala sesuatu dengan begitu baiknya. Dimulai dari diri kita sendiri dulu, lalu keluarga kita sehingga ke seluruh penjuru kita semua bisa mewartakan kasih Tuhan serta mewartakan Injil melalui kata dan karya.

Mewartakan kabar baik, terlibat dalam pelayanan gereja, ikut aktif di lingkungan paroki atau kelompok kategorial itu bukanlah pilihan. Sebagai orang katolik, kita wajib melayani Tuhan lewat karya nyata di bawah bimbingan Roh Kudus. Bukankah jelas Tuhan Yesus sendiri yang bersabda,”Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala mahluk.” (Markus 16:15)

Saya pun dulu seorang katolik yang suam suam kuku. Malas aktif dalam pelayanan, sibuk kerja, hidup sangat konsumtif dan hedonis. Iman tidak berkembang dan mengalami kekeringan rohani. Setelah ikut Seminar Hidup Baru dalam Roh serta ikut Sekolah Evangelisasi Pribadi, hidup saya diubah oleh Tuhan dan Roh Kudus membakar semangat saya untuk bersaksi bahwa Tuhan Yesus itu sungguh luar biasa dan ajaib. Blog ini merupakan salah satu buah dari keputusan saya ikut Sekolah Evangelisasi Pribadi. Tuhan memakai saya intuk menuliskan pengalaman pribadi dan spiritual saya agar orang lain merasakan dicintai dan mencintai Tuhan. Berkat lain, saya dan anak-anak jadi aktif di paroki dan pelayanan komunitas lainnya. Hubungan atau relasi antar anggota keluarga, teman dan bahkan partner bisnis dipulihkan jadi lebih bagus lagi.

Maka kalau saat ini Anda mengalami kekeringan rohani, Anda tengah mencari mana Tuhan Yesus, Anda ingin mengenal Dia lebih dalam lagi, atu Anda jenuh dengan kehidupan doa maupun saat berada di gereja, bersyukurlah. Bahkan kalau Anda (kebetulan) menemukan halaman atau blog ini, bersyukurlah karena Tuhan sungguh sedang bekerja saat ini dalam kehidupan Anda. Tak ada sesuatu yang kebetulan bagi Tuhan, semua itu sudah dalam rancanganNya. Saat Tuhan menyapa Anda, jangan berpaling. Katakan saja iya, seperti saat murid murid dipanggil untuk mengikuti Yesus. Tuhan pasti menyempurnakan dan memperlengkapi kita dengan kuasaNya. Menurut Bob Kauflin dalam bukunya Worship Matters : If you don’t feel adequate for the task (of serving Jesus or doing His will) … you’re in the perfect place for God to use you.

Disini Anda bisa lihat informasi tentang Sekolah Evangelisasi Pribadi Shekinah. Mulai bulan Februari, Anda bisa mengikuti kelasnya dan setelah itu…. lihat kejutan yang Tuhan siapkan buat Anda! Anda akan diubah!

Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda tanda yang menyertainya (Markus 16:20)

20130117-014941.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s