Berbuat Baik Saja Tidak Cukup ……


Hari ini Tuhan Yesus mengingatkan kita, apa yang menurut kita sudah baik dalam kehidupan berimannya, belum tentu benar di mata Tuhan. Manusia menganggap dia orang baik, pelayanannya aktif, dia ikuti perintah Tuhan. Tapi Yesus ingatkan bahwa kita perlu berhati-hati karena keterikatan kita pada hal-hal duniawi bisa mengaburkan motivasi pelayan kita. Tuhan ingin kita melepaskan keterikatan kita dari harta dunia ( ditandai dengan kekhawatiran akan materi masa depan yang dicemasi akan tidak mencukupi), juga keterikatan kita pada pekerjaan sehingga kita lebih prioritaskan urusan kerjaan dibandingkan dengan doa. Keterikatan juga bisa kita miliki pada keinginan untuk terus dipuji, disanjung.

Datanglah kepada Yesus untuk memohon belas kasihNya agar Ia sendiri yang melepaskan keterikatan itu dari diri kita. Supaya kita boleh menjadi sempurna dan memperoleh harta surga di dalam Dia.

Kata Yesus kepadanya,”Jikalau engkau hendak sempurna, pergillah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di surga, kemudian datanglah kemari dan ikutlah Aku.” (Matius 19:21)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s