Goncangan Hidup, Pujian dan Penyembahanku


Pujian dan penyembahan tidak sekedar terjadi saat kita menaikkan lagu-lagu untuk memuliakan Tuhan dalam acara persekutuan doa atau praise and worship di komunitas kita.  Pujian dan penyembahan kita terhadap Allah yang penuh kasih dan kuasa sejatinya terjadi saat kita mengalami guncangan hidup.  Yakni ketika kita menghadapi masalah, dilema, momen yang tidak nyaman yang menggerakkan hati kita untuk berani keluar dari zona nyaman kita.  Saat kita diizinkan melewati pengalaman dan relasi yang bisa saja membawa perpecahan namun bertujuan untuk menghasilkan harmoni dan rekonsiliasi.  

Karena pada saat kita sakit, pada saat kita menderita, pada saat kita memanggul salib kehidupan, saat itulah kita mendapat kesempatan untuk belajar esensi dari pujian dan penyembahan pada Tuhan.  Melewati semua penderitaan dan  masalah tanpa memuji dan menyembah Tuhan berarti mengandalkan kekuatan diri sendiri dan menolak karya Roh Kudus untuk menyatukan salib dan derita kita dengan penderitaan salib Kristus.  Ah, betapa berdosanya aku bila hal itu kulakukan!  Namun, melewati semua masalah dan penderitaan dengan mengakui bahwa Yesus adalah satu-satunya yang sanggup memenangkan segala perkara sekalipun itu berarti mematahkan kita dari ikatan-ikatan zona nyaman, bahwa kita mau taat dan patuh pada jalan dan kehendakNya, dan Yesus menjadi inti, pusat dari segala keputusan, pertimbangan, tindakan dan pikiran kita, maka disitulah terjadi pujian dan penyembahan sejati.  

Your true worship is not about songs, it is not about pleasing others, it is not about the beautiful words you combine in your prayer. It is only about Jesus. True worship is all about Jesus, is only about Jesus and it focus only on Jesus. 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s