Jangan Ragukan Tuhanmu! 


Lukas 11:15. Tetapi ada di antara mereka yang berkata: “Ia mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, penghulu setan.”

Sedih!  Tragis!  Tuhan Yesus yang baru saja mengusir setan dari seorang bisu justru dikomentari demikian,”Ia mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, penghulu setan.” Dia yang Tuhan Allah berkuasa atas segalanya, satu-satunya penyembuh, justru diragukan kuasa-Nya. Bukan cuma diragukan tapi dituduh, difitnah dan ditolak. Yang berkomentar itu sama saja dengan orang kerasukan setan dan bisu yang disembuhkan Yesus. 

Hari ini, mari kita bertanya pada diri sendiri. Adakah sesuatu yang baik pada diri dan hidup kita? Periksa satu-satu, terutama dalam hal, kejadian, relasi atau pun orang yang tak membuat kita nyaman, adakah berkat di balik itu semua? Bukankah di balik sesuatu yang menantang, sesuatu yang tak nyaman, sesuatu yang sulit, Tuhan selalu ada dengan segala kuasa-Nya? 

Hari ini banyak hal dan pekerjaan yang menanti saya untuk dikerjakan. Mengambil rapor dan menerima masukan dari guru-guru tentang perkembangan anak-anak saya di sekolah. Tidak mudah memang membesarkan anak-anak sendirian, dengan segala permasalahannya. Tapi Tuhan Yesus selalu ada bersama saya. Nanti malam saya harus praktek mengajar untuk materi seminar pertumbuhan di kelas Training Course untuk calon pengajar seminar pertumbuhan. Deg-degan, takut, dan macam-macam rasanya. Tapi bersyukur, dipercayakan Tuhan dengan kesempatan dan talenta ini.  Ada beberapa tugas, pekerjaan yang harus saya selesaikan. Sanggupkah saya?  Bisakah saya mempelajari hal-hal baru? Bersyukur dibukakan kesempatan oleh Tuhan untuk mengerjakan sejumlah tugas. Semakin menantang dan berat tugas-tugas itu, semakin saya menyadari saya ini bukan siapa-siapa, saya ini lemah, saya tidak punya apa-apa. Hanya Yesus yang sanggup menggerakkan saya, memberikan inspirasi untuk mengerjakan tugas-tugas itu. Hanya Yesus yang punya kuasa untuk memampukan saya to do the impossible. 

Mungkin pekerjaan Anda menantang Anda hari ini, mungkin relasi Anda sedang tidak baik dengan orang lain. Mungkin keadaan finansial cukup berat, mungkin penyakit Anda semakin memburuk. Jangan berburuk sangka pada Yesus. Jangan tolak Dia, jangan mengira Dia menghukum Anda, jangan menduga Dia tidak peduli pada Anda. Dia sanggup mengubah sesuatu yang buruk, yang patah, yang rusak, menjadi utuh kembali. 

  
Pandang Dia.  Imani Dia. 

Leave a Reply

