Undang Tuhan di Hari Imlek


  1 Raja-Raja 8:10-11 Ketika imam-imam keluar dari tempat kudus, datanglah awan memenuhi rumah TUHAN, sehingga imam-imam tidak tahan berdiri untuk menyelenggarakan kebaktian oleh karena awan itu, sebab kemuliaan TUHAN memenuhi rumah TUHAN.
Ketika Tuhan hadir di tengah kita, tidak ada yang lain yang bisa mita rasakan selain suka cita, damai sejahtera, keinginan untuk memuji Dia lewat lagu-lagu atau puji-pujian, keinginan untuk membuka alkitab dan membacanya, kemuliaanNya saat kita merayakan Ekaristi. 

Seperti halnya kisah umat Israel pada bacaan hari ini. Allah hadir dan para imam tak kuasa langsung menyelenggarakan kebaktian. Juga pada Injil hari ini, umat yang berjumpa dengan Yesus, berlari-lari dan membawa orang sakir agar mereka disembuhkan Yesus (Markus 6:53-56). Ketika Yesus hadir maka kesembuhan pun terjadi. 
Hari ini, undanglah Yesus. Pakailah perayaan pada hari ini untuk menjadikan Yesus prioritas nomor 1 dalam hidup ini. Biar Dia yang memimpin hidup kita selamanya, menyembuhkan dan memulihkan. Temui Yesus dalam wajah anggota keluarga dan setiap orang yang kita temui sekalipun mereka bukan umat kristiani dan tidak kita kenal, Yesus hadir di dalam diri mereka. 

Kalau Anda tengah merayakan kebahagiaan Imlek di tahun baru monyet ini, undanglah Yesus agar Dia memimpin kita di tahun baru ini. Selamat tahun baru Cina, Tuhan memberkati dan melimpahkan damai, sukacita dan kesejahteraan bagi kita! 

  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s