Aku Telah Memilih Kamu (Kisah Cinta Yesus denganku)


Sejak beberapa hari belakangan ini, saya suka sekali mendengarkan puji-pujian yang dibawakan oleh Meredith James.  Salah satu lagu yang terus terngiang di telinga ini adalah pujian yang berjudul Come in My Courts.  Liriknya  memposisikan diri sebagai Allah yang  memanggil kita umat-Nya untuk masuk ke dalam pelataran-Nya. Dan kata-kata yang paling menyentuh saya adalah ketika liriknya berkata ….. I’ve chosen you.….

Ah, kata-kata itu yang selalu membuat hati saya berdesir.  Membuat saya tersentuh.  Terharu.  Bikin saya deg-degan.  Ada rasa hangat mengalir dalam hati ini, yang membuat saya tersenyum dan tersipu.  Ada bahagia, bangga dan berjuta rasa yang bikin hati ini berbunga-bunga.  Kata-kata itu pula yang menyadarkan saya,  siapa sebenarnya yang telah membuat saya jatuh cinta selama ini.

jesus_hugging_woman

Ketika seseorang memilih kita, di situ ada cinta. Ada trust.  Ada suatu bentuk penyerahan.  Ada suatu priviledge.  Dipilih untuk menjadi seseorang, untuk melakukan sesuatu, adalah sesuatu yang besar.  Apalagi ketika yang memilih kita adalah seorang yang bernama Yesus Kristus.  Putra Allah.  Sang Firman.  Wajah Allah.  Sang Juru Selamat.  Dan Dia adalah Tuhan.  I have got nothing more to say.  He has chosen me.  And I am blessed for that, beyond words.

Injil hari ini, mengingatkan saya akan sebuah kisah cinta yang indah.  A beautiful love story between a man, named Jesus Christ and me.  Diawali dengan sebuah kasih.  Dia mengasihi saya (Yoh 15:12 … seperti Aku telah mengasihi kamu.)  Tidak pernah ada satu orang pun yang mengasihi saya sebesar Dia.  Dia bahkan rela mati karena dan untuk cinta-Nya buat saya (Yoh 15:13 Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.)

He is not only my lover, He is my best friend.  Dia memberitahukan pada saya segala sesuatu yang harus saya ketahui agar saya dapat menjalani kehidupan ini dengan indah dan penuh cinta.  (Yoh 15:14 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.)

And the best part is, Yesus telah memilih aku.    (Yoh 15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu.)  Di balik segala kelemahanku, ketidakberdayaanku, keburukanku, kejahatanku, kecenderunganku untuk menyakiti-Nya, Dia tetap memilih aku.  Dan saat Yesus memilih aku, aku tahu siapa pemilik hatiku ini.  Aku tahu dimana aku mesti berdiam dan tinggal.  I know where my heart belongs to.  Dan aku tahu pada siapa aku sebenarnya jatuh cinta selama ini.

Kalau hari ini, Anda merasa tersesat, feeling lost dan bingung dengan hidup Anda dan segala pergumulan yang tengah terjadi, ingat satu hal ini.  Anda berada di mana Anda berada pada detik ini karena Tuhan Yesus yang telah memilih Anda.  Dia telah lebih dulu jatuh cinta pada kita sebelum kita bisa mencintai diri kita sendiri. Seperti kata-kata yang indah dalam lirik lagu Come In My Courts.

Welcome in the way is open
Come on in you are My temple My tabernacle
I’ve chosen you
Come abide my Spirit’s calling
Deep inside you’re My beloved
There is none other I love more than you                         

Dan cinta-Nya luar biasa.  Tidak egois. Tidak selfish. Cinta-Nya mengajak kita untuk berbagi agar kita pun mengasihi orang lain seperti Dia telah mengasihi kita. (Yoh 15:17 Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain.)

Today and everyday, katakan dan ingatkan pada diri sendiri, Tuhan Yesus telah memilih aku. Terima kasih Yesus untuk cinta-Mu.

 

Come in My Courts

 

Welcome in the way is open
Come on in you are My temple My tabernacle
I’ve chosen you
Come abide my Spirit’s calling
Deep inside you’re My beloved
There is none other I love more than you

So come oh My beloved come

Come in My courts
Come in My courts
Come in My courts
I am calling you
I am calling you
Come in My courts
Come in My courts
Come in My courts
Won’t you run to Me won’t you come to Me

Just come
Lay all your burdens down and come
All who are weary and are thirsty lay your
Burdens down and come
All who are hungry and are hurting leave your
Burdens there and come
Yeah

Leave a Reply

