The Power of Love (Part 1)


Saat saya berdoa pagi ini, saya diingatkan dengan kata-kata ini, dimanakah imanmu? 

Tak bisa dipungkiri, saya pun masih punya keraguan, ketakutan, kekhawatiran dalam urusan pekerjaan, keluarga, keuangan, pelayanan dan komunitas.  Pagi ini saya diingatkan untuk kembali menemukan dan membangun iman itu.  Karena sia-sialah bila Tuhan Yesus begitu mengasihi saya dengan melimpahkan banyak berkat dalam hidup saya tapi saat saya menghadapi rintangan, saya mulai tidak yakin bisa melewati semua.

Padahal, Santo Paulus hari ini lewat bacaan pertama dengan sangat luar biasa mengajarkan pada kita  “betapa lebarnya dan panjangnya, dan betapa tinggi dan dalamnya kasih Kristus;” (Efesus 3: 18) 

Jadi, karena kasih-Nya yang tak terukur dan tak terpikirkan ukurannya oleh pikiran kita, pasti kasih itu sanggup membawa kita pada suatu kemenangan. Bukankah Dia sanggup melalukan jauh lebih banyak daripada yang dapat kita doakan atau kita pikirkan seperti ternyata dari kuasa yang bekerja dalam diri ” (Efesus 3:20).  Pertanyaannya, dimanakah iman kita? 

Maka pagi hari ini saya dan Anda diingatkan akan kuasa kasih Allah yang sanggup melawan segala masalah. Ya, saya masih meragukan atau tidak yakin saat melangkah dalam urusan pekerjaan, saat saya harus mengurus dan membesarkan anak anak sendirian sebagai orang tua tunggal, kekhawatiran saat harus membawa pewartaan di beberapa komunitas dengan pertanyaan sanggupkah saya? Hari ini, iman kita dibangunkan. Iman pada Yesus yang sanggup melakukam lebih banyak daripada yang dapat kita doakan atau kita pikirkan.
He is able.   
Have a little faith my friends, faith in the power of His love. 

Leave a Reply

