The Power of Love (Part 2)


NOTE: Tulisan ini sebenarnya saya tulis Sabtu 15 Oktober lalu namun belum sempat saya upload.  Hari ini (Kamis 20 Oktober 2016) saya upload untuk melengkapi renungan hari ini karena memiliki kesinambungan. 


Santo Paulus melalui bacaan pertama hari ini nengingatkan betapa dasyat dan hebat kuasa Allah bagi kita yang percaya.  Andai saja kita memiliki iman bahwa Allah melalui Puta-Nya, Yesus Kristus sanggup melakukan apa saja yang terbaik dalam kehidupan kita. Dia sanggup menyembuhkan yang sakit, memulihkan yang terluka batinnya, menyatukan yang terpisah, menguatkan yang lemah. 
Kita semua masih terus bergumul dan belum sepenuhnya memahami dan memiliki iman yang kuat dan besar bahwa Allah sungguh memiliki kuasa yang sangat hebat bagi kita yang percaya (Efesus 1: 19). Sehingga kita yang tidak percaya, sulit untuk mengalami kuasa Allah yang hebat. Yang punya masalah pengampunan akan sulit mengapuni, selamaanya akan membenci orang yang menyakitinya. Yang sakit akan pesimis bisa sembuh karena merasa tal ada lagi harapan.  

Seberapa hebat daya kuasa Allah? Daya kuasa-Nya dalam hidup kita sama hebat-Nya dengan daya kuasa-Nya saat membangkitkan Kristus dari antara orang mati serta menempatkan Dia di sisi kanan Allah dalam surga (Efesus 1:20).  Artinya, kita yang lemah imanya, kering rohaninya, sulit ekonomi, dan apapun pergumulan kita, Allah sanggup membangkitkan kita dan membawa kita pada kemenangan. Asal kita percaya dengan penuh iman serta pengharapan. 

Dan daya kuasa-Nya yang hebat itu tak lain dan tak bukan adalah KASIH ALLAH  itu sendiri. Maka tak heran bila ada ungkapan love conquers all, kasih mengalahkan segalanya.

Lalu bagaimana kita bisa memiliki iman akan kuasa kasih-Nya yang dasyat? Kita mohon doa pada Allah agar mengaruniakan pada kita  Roh Hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar (Efesus 1:17).

Terus kenali dan pahami serta alami Yesus dan kuasa kasih-Nya yang amat hebat dan dasyat yang mampu mengubah diri dan hidup kita melalui doa, Sabda Allah atau Firman, komunitas dan pelayanan.

Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s