Menyertai Dia


Injil hari ini, yaitu Markus 3:14 sangat menyentuh saya.  Menyentuh tepat di kata-kata “menyertai Dia” 

Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil, dan untuk menerima dari Dia kuasa mengusir setan
Yesus secara khusus, secara istimewa, melalui doa terlebih dahulu, memilih  dan menetapkan 12 orang untuk MENYERTAI DIA.  Buat saya pribadi, kata kata menyertai dia sangatlah indah, dalam dan menunjukkan keintiman yang Tuhan mau wujudkan dalam relasinya dengan kita.  Menyertai Dia di sini sama sekali bukan seperti bos yang meminta anak buahnya ikut dengannya kemanapun dia pergi, bukan seperti guru yang ingin muridnya mengikuti dia, belajar dari dia. Bukan pula seperti tokoh idola yang kita kuntit untuk menyerupai dia. 


Menyertai Yesus berarti ikut ambil bagian dalam keseharian Yesus sebagai Tuhan,  Putra Allah, Guru, Sang Penyembuh, Raja, Imam Agung, Sahabat sejati kita. Menyertai Dia bukan sekedar ikut atau tunduk, tapi aktif berjalan bersama Dia, bersama Yesus melakukan karya-Nya mewartakan Injil, menyembuhkan orang sakit, membebaskan mereka yang terpenjara oleh kuasa jahat.  

Menyertai Dia berarti mengalami salib-Nya dalam kehidupan ini. Menyertai Dia berarti mengalami kebangkitan.  Yesus mau kita menyertai Dia karena Dia mau berbagi, Dia tidak mau sendirian. Dalam segala hal, dalam segala karya dan kehendak Yesus yang Ia mau untuk kita lakukan, Tuhan Yesus mau kita bersama Dia terus. Jadi, menyertai Dia di sini bukan berarti berjalan bersama Yesus saat kita melakukan tugas, karya, pelayanan kita! Tapi menyertai Sia dalam menjalankan kehendak-Nya. So it is all about HIM. Your work, your career, your life, your family, your ministry must be all about Jesus and only for His Glory. Dia mau saya dan Anda ambil bagian dalam tugas istimewa ini.


Menyertai Dia berarti Yesus, sahabat kita, berkata,“Let’s do this, together you and me. I have chosen you to be with Me.” 

Betapa luar biasanya, Yesus. Siapakah kita ini yang Dia pilih secara istimewa untuk mendampingi Dia? Kita yang berdosa yang selalu jatuh dalam godaan, Dia berikan kesempatan untuk bukan sekedar mengikuti Dia saja, tapi juga menyertai Dia. Kita yang selalu mengatakan, hadirlah Yesus bersamaku. Jesus be with me.   Tapi hari ini, mulai saat ini sampai selamanya, Yesus mau kita menyertai Dia.   Jesus says to me, “I want you to be with me.”


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s